Minggu, 01 November 2020

7 Peluang Usaha di kampung dengan putaran modal cepat

Tags



Menjelang tahun 2021 apalagi dengan kondisi pandemi yang belum berubah, banyak perusahaan besar yang merumahkan karyawannya sehingga ada tren dikalangan produktif yang menjadi pengangguran baru sehingga memilih untuk pulang kampung.

yang menarik kemudian di mesin pencarian google adalah: pencarian tentang peluang usaha di kampung. tren peningkatannya semakin bertambah dari minggu ke minggu. oleh karena itu, kali ini saya ingin menyampaikan kepada anda semua, 7 peluang usaha di kampung yang bisa anda kerjakan, dengan modal minim dan putaran modal cepat.

1. Produksi Telur Puyuh

dengan berternak burung puyuh petelur ini anda hanya perlu modal di bawah 10jt rupiah namun anda bisa memiliki Gaji setiap hari. dengan memanfaatkan ruang kecil dikampung, cukup dengan ukuran 3 x 4 meter persegi anda bisa memiliki 1000 ekor burung puyuh dan bisa menghasilkan telur setiap hari dimana telur burung puyuh memiliki pasar yang sangat terbuka luas. detail teknis tentunya anda semua silahkan cari di google. 

2. Jualan Pulsa dan Paket Internet

sebetulnya, jualan pulsa dan paket data, pada umumnya semua orang sudah tau, keuntungannya sangat kecil, jual pulsa 5000 untungnya 1000, jual pulsa 10.000 untungnya 1000 jual pulsa 50.000 untungnya tetap tidak jauh dari 1000. 

Tetapi alih alih uang sisaan anda berdiam di rekening anda, lebih di buat berputar walaupun kecil. Toh warung kelontong yang jual beras, gula, rokok dan sejenisnya pun profitnya tidak jauh jauh amat dari angka 1000. yang penting anda jangan investasi untuk memberi rak atau counter display. cukup spanduk ukuran 2 meter dengan biaya 100rb dengan tulisan disini Jual pulsa, cukup untuk survive di masa pandemi, minimal untuk jajan sehari hari tidak menguras tabungan yang ada.

3. Membuka bimbel

Sekarang ini kesadaran akan betapa pentingnya pendidikan semakin tinggi. Peluang usaha bimbel mungkin belum cukup popular di wilayah pedesaan. Akan tetapi, jika memang tingkat kebutuhan pendidikan tinggi, Anda bisa memulai usaha ini di daerah pedesaan.

Jika Anda menguasai komputer, tidak ada salahnya untuk mencoba membuka bimbel komputer. Anda bisa menyediakan peralatan komputer lalu mengajarkan mereka sesuai dengan modul pembelajaran yang sering kita temui pada kursus – kursus komputer.

Selain bidang komputer, masih banyak jenis bimbel yang lain, seperti bidang pelajaran matematika, bahasa indonesia dll.


4. Penyewaan Alat Vlogger

Tempat sewa kamera atau perlengkapan fotografi lainnya bukan merupakan hal baru. Akan tetapi, belum banyak orang yang melakoni usaha ini di luar kota-kota besar.

Padahal, kini adalah saat yang tepat untuk memulainya. Mengapa? Alasannya ada dua.

Pertama, kebutuhan fotografi masyarakat, terutama kaum muda, meningkat berkat platform-platform media sosial yang terpusat pada konten visual.

Meskipun sudah banyak ponsel pintar yang dilengkapi dengan fasilitas pengambilan gambar yang canggih, kamera DSLR maupun mirrorless tetap menawarkan hasil yang lebih baik. Oleh karenanya, banyak orang yang tertarik untuk memilikinya.

Akan tetapi, harga peralatan fotografi tidaklah terjangkau bagi kebanyakan orang. Bahkan, tidak sedikit penyedia jasa fotografi yang melakukan pekerjaannya dengan perlengkapan pinjaman.

Nah, kedua kondisi di atas menjadi alasan mengapa penyewaan perlengkapan fotografi merupakan ide bisnis yang menjanjikan.

5. Jasa Digital Marketing

Di kota besar, digital marketing itu perlu banyak strategi dan analisa. tetapi di kampung, anda bisa menawarkan kepada orang orang kaya di kampung, seperti pak haji yang punya kebun Bambu, pak haji yang punya toko matrial, pak haji yang jago menganyam meja dan kursi dari rotan untuk menjajaki pasar digital.

anda bisa menawarkan jasa kepada mereka agar produk mereka bertengger di Website e-commerce lokal dan di platform media sosial seperti facebook dan instagram. 

Berdasarkan pengalaman, anda pasti akan dibayar oleh mereka, lebih dari yang anda perkirakan

This Is The Newest Post
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar