Kamis, 21 Februari 2013

ThinkPad T430u, Ultrabook Berspesifikasi Militer

Tags


Lenovo adalah perusahaan teknologi personal paling konsisten dalam menyediakan perangkat komputer bagi dunia usaha kecil dan menengah. Bertempat di Jakarta, pada Rabu, 20 Februari 2013, perusahaan asal Taiwan ini meluncurkan ultrabook berdesain tipis: ThinkPad T430u.

T430u adalah ThinkPad seri T paling tipis dan stylish dari Lenovo. Meski ringan dan ramping, kinerja dan produktivitasnya tetap terjaga. Yang menarik, T430u adalah ultrabook untuk kaum profesional. Namun ultrabook ini mampu menjalankan serangkaian uji coba layaknya untuk pemakaian luar ruang. Dalam pemaparannya, Country Lead Small Medium Business PT Lenovo Indonesia, Irene Santosa, mengatakan, T430u lulus delapan uji spesifikasi militer. Beberapa di antaranya, uji getar, uji ketahanan debu dan air, kondisi suhu ekstrem, kelembapan, dan uji benturan. Dan T430u dinyatakan lulus.

Hal yang unik dari ultrabook setebal 20,3 milimeter dan berat 1,81 kilogram ini adalah kemampuannya untuk di-upgrade. Baterai dan hard-disk juga bisa diganti. Ya, hal itu dimungkinkan lantaran penampang bawah T430u bisa dilepas. Caranya pun sangat mudah, cukup menggeser pengaitnya, dan penutup pun terbuka.

Selain hard-disk dan baterai, memori internal RAM juga bisa ganti. »Kalau kapasitas hard-disk terasa kurang, bisa ditambah dengan yang 1 terabita,” kata Antony Widjaya, Product Specialist SMB Lenovo Indonesia. Sebagai ultrabook bisnis, daya tahan baterai menjadi penting. Menurut Antony, baterai bisa bertahan selama tujuh jam untuk pemakaian normal. Ultrabook dengan layar 14 inci ini dilengkapi dengan keyboard ThinkPad model Island terbaru yang minimalis. Adapun harga jualnya mulai Rp 11,9 juta.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar